Pelatihan Webinar Hari Keempat Cara Embed dan Sharing

Nur Intan sedang menampilkan grafik data corona di kabupaten pemalang melalui aplikasi kawalmudik.anakdesa.id (data diambil dari infocorona.pemalangkab.go.id)

Pemalang – Selasa, (14/4) pemberdayaan untuk desa tidak boleh berhenti meski di tengah wabah virus corona, hal tersebut yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dinpermasdes) di bawah Bidang Pembangunan, Informasi  Desa dan Pengembangan Kawasan Perdesaan melalui program Pusat Pengembangan Informatika dan Desa (Puspindes). Seperti hari ini Puspindes mengadakan pelatihan lanjutan hari keempat webinar secara online.dengan materi lanjutan website desa. Materi yang dibawakan oleh Nur Intan P. lebih berfokus pada bagaimana cara embed dan sharing di wordpress serta pengenalan aplikasi kawalmudik.anakdesa.id.

Adapun peserta hari Keempat yang mengikuti pelatihan lanjutan website desa adalah dari kecamatan Petarukan dan Pulosari. Berikut adalah peserta yang mengikuti pelatihan :

Petarukan Warungpring
Serang

Kalirandu

Panjunan

Kendaldoyong

Pegundan

Teglammlati

Klareyan

Petanjungan

Cikendung

Gambuhan

Nyalembeng

Penakir

Pulosari

Siremeng

“Terima kepada seluruh admin desa kecamatan Petarukan dan Pulosari yang mengikuti pelatihan lanjutan website desa secara online. Silahkan ikuti pelatihan dengan baik dan seksama, apabila ada kesulitan bisa ditanyakan ke tim Puspindes. Terakhir harapan kami dengan pelatihan ini seluruh website desa di kabupaten Pemalang dapat aktif menginformasikan desanya” Akhmad Sutoto Kepala Seksi Pengembangan Informasi Desa dalam sambutannya.

“Silahkan setelah pelatihan ini dapat diulang lagi videonya di youtube Puspindes dan langsung dipraktekan di websitenya masing-masing agar tidak lupa dengan materi yang telah disampaikan pada hari ini” tambahnya dalam sambutan penutup.

Pelatihan ini diadakan dari jam 10.00 – 12.00 dengan rincian materi :

Step 1

  1. Pengenalan kawalmudik.anakdesa.id
  2. Embed statistik informasi corona di website desa

Step 2

  1. Membuat Embed Twitter.
  2. Share dengan Plugin addtoany share button dan open graph

Tujuan

  1. Desa dapat mengoperasikan kawalmudik.anakdesa.id
  2. Desa dapat menyajikan data informasi corona di website desa
  3. Desa dapat mengintegrasikan media sosialnya di website khususnya twitter
  4. Menjadikan media sosial aktif dalam menginformasikan berita

Manfaat

  1. Admin desa dapat aktivasi kawalmudik.anakdesa.id
  2. Admin desa dapat menampilkan media sosial di website

Menambah kunjungan di website desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *