Menindaklanjuti kegiatan pelatihan Website Desa pada bulan maret lalu, serta maraknya covid19 membuat kita dipaksa #WorkFromHome oleh karena itu kami berinisiasi untuk melakukan pelatihan secara online (Webinar) untuk Admin Desa.pelatihan onlinePeserta pelatihan nantinya dapat berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan online ini menggunakan perangkat komputer dimana saja sehingga batasan jarak tidak menjadi hambatan. Topik yang akan di bahas dalam pelatihan ini adalah Desain Website Desa lanjutan. Berikut ini adalah jadwal Pelatihan Online :
NoKecamatanTanggalWaktuDokumentasi
1Randudongkal dan Pemalang08-Apr-2010.00 WIB – SelesaiYoutube
2Ulujami dan Watukumpul09-Apr-2010.00 WIB – SelesaiYoutube
3Warungpring dan Taman13-Apr-2010.00 WIB – SelesaiYoutube
4Pulosari dan Petarukan14-Apr-2010.00 WIB – SelesaiYoutube
5Bantarbolang dan Ampelgading15-Apr-2010.00 WIB – SelesaiYoutube
6Bodeh dan Comal16-Apr-2010.00 WIB – SelesaiYoutube
7Belik dan Moga17-Apr-2010.00 WIB – SelesaiYoutube

 

Hal-hal yang perlu di perhatikan untuk mengikuti pelatihan online :

  • harus melakukan pendaftaran (registrasi) Webinar dengan mengisi formulir dibawah.
  • Peserta pelatihan di wajibkan menggunakan email resmi desa.
  • Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Link pelatihan online akan kami kirimkan melalui email atau Nomor Whatsapp yang sudah anda daftarkan, link ini akan digunakan sebagai pintu masuk pada saat pelatihan berlangsung.
  • Catat tanggal dan jamnya, pastikan anda membuat reminder di smartphone anda agar anda tidak lupa.
  • Pastikan anda online saat pelatihan online berlangsung, dengan cara klik Link pelatihan online (Webinar) yang sudah diberikan kepada Anda melalui Email maupun nomor Whatsapp (Poin Nomor 3)

 

Cara kerja Pelatihan Online (Webinar)

Kegiatan ini dilakukan menggunakan aplikasi Google Meet untuk mengikuti kegiatan ini anda harus menggunakan email resmi desa.Ada beberapa hal yang harus anda pesiapkan untuk mengikuti kegiatan pelatihan online ini antara lain:
  • Komputer atau Laptop, sebenarnya Anda dapat menggunakan Smartphone Anda, tetapi saya sangat menyarankan Anda menggunakan Komputer PC atau Laptop yang memiliki fitur lebih lengkap daripada Smartphone
  • Browser yang sudah terinstal di Laptop Anda. Saya merekomendasi untuk menggunakan browser Chrome, Firefox atau Safari versi terbaru
  • Koneksi Internet yang stabil dan cepat. Sangat disarankan Anda menggunakan koneksi internet broadband yang lebih stabil dan kecepatan tinggi. Pelatihan online ini berjalan seperti online streaming yang membutuhkan kecepatan akses yang tinggi. Jika koneksi internet Anda sedang tidak dalam kondisi prima maka akan terjadi seperti gambar tersendat serta suara patah-patah.
  • Speaker Aktif atau Headset, jika Anda menggunakan Laptop, pastinya sudah ada speaker built in dengan laptop Anda, pastikan bahwa speakernya dalam keadaan nyala (on). Atau alternatif lain, Anda dapat menggunakan headset untuk mendengarkan Webinar
  • Email Desa Aktif Anda, dibutuhkan untuk login ke dalam pelatihan online
 Manfaat Mengikuti Peltihan Online (Webinar)
  • Hemat Biaya. Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos transport untuk mengikuti pelatihan ini.
  • Sangat Fleksibel. Anda dapat mengikuti pelatihan online ini dimana saja anda berada, asalkan terhubung internet
  • Anda dapat berinteraksi dengan banyak orang tanpa bertemu langsung. Hanya bertatapan muka di dunia maya.
  • Terhindar dari VIRUS CORONA.
 Untuk memudahkan kami dalam pendataan para peserta pelatihan online (Webinar) wajib melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir dibawah ini :