Puspindes Public Class 2 : Ngoding Langsung Pemrograman Python

Sesi foto bersama diakhir acara Puspindes Public Class.

Pemalang – Belajar pemrograman python tidak cukup hanya 2 sampai 3 jam saja, perlu adanya pelatihan yang berkelanjutan. Puspindes Public Class 2 adalah lanjutan dari acara Puspindes Public Class 1 yang diadakan pada akhir bulan Januari. Pada kesempatan kali ini mengambil tema #Replay Workshop Python Fundamental pada tanggal 27-28 Februari 2021 dengan Pemateri Nanda Arfan Hakim selaku Lead of Assistent at EDE Laboratory Universitas Telkom.

Peserta yang mendaftar pada pelatihan Puspindes Public Class 2 ini berjumlah 50 orang, namun yang mengikuti pelatihan sekitar 24 saja. Backgroud dari peserta juga berbeda-beda ada dari kalangan Admin Desa, Mahasiswa juga pekerja. Pendalaman materi maupun pelatihan ngoding langsung dikupas selama 2 hari dengan durasi waktu perhari 2 jam setengah. Antusian peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan, meski tidak semua terjawab namun beberapa jawaban terwakilkan.

Puspindes Public Class sendiri adalah program dari Dinpermasdes dan Puspindes yang merupakan bagian dari pemerintah kabupaten Pemalang. Adanya Puspindes Public Class adalah salah satu bentuk dukungan program Desa Digital (DeDi) yang digagas oleh Bupati Pemalang. Puspindes Public Class berfokus pada peningkatan kapasitas IT berbasis pada sumber daya manusia di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *