Desa Sidokare Ikuti Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Kecamatan Ampelgading

Para peserta didampingi tim puspindes sedang mencoba praktik menulis langsung di website desa. Dokumentasi tim puspindes.
Para peserta didampingi tim puspindes sedang mencoba praktik menulis langsung di website desa. Dokumentasi tim puspindes.

Kamis (01/02), Desa Sidokare yang diwakili oleh Imam selaku Admin Website Desa mengikuti acara Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Pendopo Kecamatan Ampelgading. Pada pelatihan ini juga dihadiri oleh perwakilan DINPERMASDES Kabupaten Pemalang, tim PUSPINDES, dan PD/PLD.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB, dibuka oleh Wiyono selaku Sekretaris Camat Kecamatan Ampelgading, kemudian dilanjutkan sambutan dan pengarahan oleh Indarto selaku Kasie PID DINPERMASDES Kabupaten Pemalang. Tim PUSPINDES sendiri hadir sebagai pengisi materi tentang Jurnalisme Warga atau yang biasa disebutĀ Citizen Journalism.

Indarto menuturkan bahwa “Gubernur (Jawa Tengah) sudah menginstruksikan agar seluruh desa memiliki website dan dapat aktif dikelola. Selain itu, pada rakor kades (18/12/17) Bupati Pemalang juga menghimbau agar keaktifkan pengelolaan Sistem Informasi Desa yang salah satunya adalah website desa agar menjadi salah satu syarat pencairan dana BKKD.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *