DINPERMASDES Mengadakan Rapat Koordinasi Implementasi Sidekem

Kepala DINPERMASDES sedang menyampaikan hasil monitoring sidekem

PEMALANG – Kamis, 7 September 2017 DINPERMASDES mengadakan rapat koordinasi implementasi sidekem yang dihadiri oleh 40 Desadiwakili oleh kepala desa, 14 kecamatan diwakili oleh kasi PMD, juga dari OPD yang terkait seperti Diskominfo, Bappeda, Inspektorat, DPPKAD, dan KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat ┬ádan Pelayanan Untuk Kesejahteraan).

Dalan hal ini bapak Rifqi Wijaya menyampaikan review hasil monitoring pilot project sidekem 40 desa dari 14 kecamatan dan tower desa yang hampir sebagian besar sudah terpasang bersama dengan jaringan internetnya. Dengan adanya pilot project sidekem plus dengan siskeudes dalam satu sistem, tujuannya yang mendasar bagaimana dalam taraf pemerintah daerah dapat mengakses data 40 desa namun, dengan batasan tertentu, baik data penduduk, potensi desa maupun keuangannya dengan siskeudesnya, agar menjadi satu data untuk dikumpulkan di dinas Kominfo sebagai kewenangannya.

Andri Johandri sedang memaparkan tentang aplikasi sidekem

KOMPAK yang mengadakan kegiatan di dua desa di kecamatan belik memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh rekan-rekan yang ada di kabupaten Pemalang dalam hal ini PUSPINDES. Sebagaimana diketahui PUSPINDES dapat berdaya dalam data yang dilakukan langsung oleh desa difasilitasi menggunakan aplikasi sidekem.

Mengenai apa yang sudah dilakukan DINPERMASDES yang mempelopori pilot project 40 desa didampingi oleh PUSPINDES sebagai tim teknis penerapannya dapat dikembangkan dan diterapkan oleh KOMPAK yang berkepentingan terhadap data-data yang banyak dibutuhkan oleh KOMPAK di desa-desa di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *