Gunakan Niresh Mac OS X Untuk Aplikasi Desktop Multiplatform

Membangun dan mengembangkan aplikasi desktop dengan menggunakan Python awalnya kami lakukan untuk dapat digunakan pada komputer dengan sistem operasi Linux , namun dengan perkembangan banyak permintaan agar aplikasi tersebut dapat berjalan pada komputer dengan sistem operasi microsoft . Dan tentu saja beberapa hari yang lalu saya harus dihadapkan dengan sebuah komputer dengan Sistem Operasi Mac OSX.

Komputer laptop yang saya gunakan telah memiliki dua sistem operasi Yaitu Microsoft Win7 dan Ubuntu 16.04 , kini masalahnya adalah tinggal sistem operasi Mac Os X harus masuk ke dalam komputer yang biasa saya gunakan ini , jadi ada sistem operasi yang berjalan dalam satu laptop.

Masalahnya adalah apakah spesifikasi Komputer Laptop saya dapat menjalankan Sistem Operasi Mac OS X , karena sistem operasi ini berbeda dengan yang lain terutama dalam hal kernel yang menggunakan perangkat keras yang harus diproduksi oleh Perusahaan Apple. Alternatif menggunakan Operasi Sistem Mac OS X itu dapat dilakukan dengan menggunakan kernel yang dikembangkan oleh tim Hackintos , khususnya kernel yang dibutuhkan oleh perangkat keras komputer yang saya miliki.

Dengan beberapa percobaan akhirnya Sistem Operasi Mac Os X dapat saya install dalam komputer laptop yang saya miliki , dan karena Mac OS X masih merupakan Unix System maka tentu saja tidak lama beradaptasi dengan Sistem Operasi Ini , karena yang saya pergunakan lebih banyak pada shell terminal.

Dan tentu saja aplikasi Desktop yang dikembangkan dengan menggunakan Python dapat bekerja dan berjalan di semua Sistem Operasi Multiplatform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *