Imam Wibowo , Kepala Desa Penggarit yang Keras dan Tegas

Imam Wibowo, Kepala Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang

Namanya Imam Wibowo , biasanya orang mengenalnya dengan sebutan “Pak Imam”. Beliau adalah Kepala Desa Penggarit yang saat ini di tahun 2019  telah memasuki Periode Kedua menjabat sebagai Kepala Desa Penggarit Kecamatan Taman.

Selain sebagai Kepala Desa Beliau juga menjabat sebagai Ketua Simongklang
Selain sebagai Kepala Desa Beliau juga menjabat sebagai Ketua Simongklang

Kesuksesan menjabat pada periode pertama membuat warga desa Penggarit mempercayakan kepemimpinan desa pak Imam kembali pada periode 2019-2024 melalui pemilihan kepala desa dengan sistem e-voting. Beliau juga dipercaya sebagai Ketua Forum Silaturahmi Pamong Kabupaten Pemalang (SImongklang)

Pada periode awal menjabat, beliau sukses merubah desa Penggarit menjadi lebih dikenal dengan kerja keras dan ketegasan dalam memimpin. Desa Penggarit yang dulu tidak banyak dikenal khalayak ramai menjadi dikenal lewat berbagai potensi desa mulai dari Festival Mangga Istana, Pasar Kamis Wage dan Makan Pahlawan Pangeran Benowo yang ikonik.

Kerja keras dan ketegasan beliau dalam memimpin tidak sia-sia, sekarang banyak warga dari desa lain bahkan daerah maupun sampai mancanegara datang ke Penggarit untuk sekedar berwisata sampai studi banding untuk belajar berbagai hal di desa Penggarit.

Pada periode kedua ini, berharap dengan kerja keras dan ketegasan beliau, dapat memunculkan kembali inovasi-inovasi baru serta kreatifitas dari warga masyarakat agar desa Penggarit lebih maju dan lebih banyak masyarakat yang dapat diperdayakan oleh pemerintahan desa Penggarit di bawah kepemimpinan Imam Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *