Kegigihan Karang Taruna Desa Padek dalam acara Literasi Digital bagi ibu-ibu

Pemalang – Karang Taruna adalah bagian dari kelembagaan yang ada di desa. Lembaga Karang Taruna ini diisi oleh anak muda desa guna mengakomodir bakat dan potensi para pemuda yang ada di desa. Jadi kegiatan yang diadakan oleh Karang Taruna lebih ke ranah anak muda.

Meski Karang Taruna rata-rata dalam kegiatannya ditujukan untuk anak muda, namun berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Karang Taruna desa Padek. Ya, mereka pada hari minggu, (24/02) mengadakan latihan komputer bagi ibu-ibu bekerjasama dengan Puspindes.

Anggota Karang Taruna bahu membahu menata bangku untuk kegiatan Komputer Dasar

Segala persiapan dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan komputer dilakukan oleh Karang Taruna. Mulai dari undangan, pendataan peserta dan update kegiatan sebelum kegiatan. Ketika kegiatan dilaksanakan Karang Taruna juga menyiapkan bangu, ketersediaan colokan hingga absen untuk para peserta agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Karang Taruna menyiapkan perlengkapan untuk keperluan Pelatihan Komputer Dasar

Tentu apa yang dilakukan oleh Karang Taruna desa Padek dapat menjadi inspirasi bagi Karang Taruna di Desa lain agar berdaya guna untuk memajukan desanya. Karena pemuda adalah garda terdepan dalam pembangunan desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *