Kompetisi Video dan Vlog Sebagai Media Mengenal Desa

 

Infografis tentang kompetisi video dan vlog bertema "cerita desaku"
Infografis tentang kompetisi video dan vlog bertema “cerita desaku”

Pemalang – Setiap desa tentu mempunyai keunikan atau potensi tersendiri, baik dari letak geografis, adat istiadat maupun budaya yang berbeda-beda. Keunikan-keunikan atau potensi tersebut tentu menjadi nilai tambah bagi desa untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Dengan dieksposenya keunikan atau potensi desa yang dimiliki maka semakin besar pula peluang orang untuk berkunjung ke desa tersebut dan dapat menambah pendapatan desa guna kepentingan masyarakat.

Lalu bagaimana caranya mengekspose desa kita?

Dengan berkembang pesatnya teknologi informasi maka kita dengan mudah mengekspose desa melalui media sosial seperti youtube, Instagram, twitter maupun facebook yang dapat dilihat hingga penjuru dunia.

Mengenai perkembangan teknologi informasi dan juga sebagai upaya untuk mendorong desa-desa di kabupaten Pemalang untuk mengekspose desanya, maka Puspindes mengadakan kompetisi video dan vlog dengan tema besar “Cerita Desaku”

Lomba ini sendiri diadakan 2 kali dalam satu bulan dengan tema yang berbeda-beda (dapat dilihat di infografis). Cara mengikuti kompetisi video dan vlog cukup mudah dengan posting diakun media sosial masing-masing follow lalu mention ke akun @puspindes (Instagram/fanpage/twitter) tambahkan hastag #Ceritadesaku #Desapintar #Anakdesa

Dalam kompetisi ini akan terpilih 3 terbaik disetiap tema yang dikompetisikan. Dari 3 orang pemenang disetiap temanya akan di kompetisikan kembali menjadi satu orang pemenang yang nantinya akan dijadikan pemateri di acara Jamboree IT Desa.

Selamat berkarya dan Salam desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *