Literasi Digital Bagi Perempuan di Desa Padek Kecamatan Ulujami

Erni Sulistiyowati (kiri), Hartoyo Kepala Desa Padek (kiri kedua) Yuni Lestari (kiri ketiga) dan Intan Permata (kanan) dalam kegiatan Literasi Digital Bagi Perempuan Desa Padek

Pemalang – Minggu, (23/2) menjadi hari yang tidak biasa bagi perempuan terlebih ibu-ibu di desa Padek. Pasalnya pada hari ini mereka akan mengikuti pelatihan komputer dengan tema “Literasi Digital Bagi Perempuan” yang digagas Puspindes bekerjasama dengan pemerintah desa Padek melalui karangtarunanya.

Para ibu-ibu berbondong-bondong menuju SDN 01 Padek tempat kegiatan diselenggarakan. Hadir dalam kegiatan ini yaitu Puspindes, Kepala Desa Padek, Karangtaruna desa Padek dan juga ibu-ibu desa Padek. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Padek.

“Kegiatan literasi digital ini adalah baik dilaksanakan untuk pengetahuan ibu-ibu, Salut kepada semangat ibu-ibu terlihat bergairah untuk dapat mengikuti pelatihan ini. semoga dengan kegiatan ini para ibu-ibu tidak gaptek lagi dengan komputer dan dapat memanfaatkan teknologi dengan baik. Kegiatannya juga semoga berjalan dengan lancer dan dapat diikuti dengan baik” tutur Haryanto Kepala Desa Padek dalam sambutannya.

Penyampaian materi oleh Erni Sulistiyowati pada kegiatan Literasi Digital Bagi Perempuan di Desa Padek

Setelah sambutan dari Kepala Desa dilanjut dengan pengenalan perangkat komputer oleh Erni selaku salah satu tim Puspindes. Pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan apa itu browser atau mesin pencari, mulai dari Yahoo, Google dan yang lainnya juga menjelaskan manfaat dari browser ini.

Pada sesi selanjutnya diisi oleh Yuni dengan langsung praktek mengajari ibu-ibu membuat akun surat elektronik atau biasa dikenal dengan e-mail menggunakan gmail.com. Setelah ibu-ibu seudah mempunyai e-mail kemudian diajari bagaimana cara mengirim e-mail dan menambahkan akun e-mail di handphone.

Suasana pelatihan komputer dasar dalam kegiatan Literasi Digital Bagi Perempuan di Desa Padek

Acarapun berjalan dengan lancer dan semoga apa yang diinginkan oleh Kepala Desa Padek dapat terwujud demi ibu-ibu yang lebih berdaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *