Lomba Website Desa Tahap Pertama

Syarat dan kriteria lomba website desa

Lomba website desa se-Kabupaten Pemalang yang sedianya dimulai dari bulan Juli – Desember 2017 mundur dan baru dimulai bulan September. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan kerjasama yang sudah ditanda tangani antara PUSPINDES dan Radar Tegal. Berita kesepakatan ini sendiri sudah diterbitkan oleh website kami.

https://www.puspindes.id/puspindes-menjalin-kerjasama-dengan-radar-tegal-sebagai-media-partner/

https://www.puspindes.id/puspindes-dan-radar-tegal-tanda-tangan-mou-sebagai-media-partner/

Lomba website desa ini terdiri dari tiga tahap. Penilaian tahap pertama dari bulan 01 Sepetember – 10 Desember. Penilaian tahap kedua tanggal 13 Desember dan tahap ketiga pengumuman pemenang lomba website desa tanggal 20 Desember.

Tahap pertama sudah dimulai dari hari Jum’at 01 September dan akan berakhir pada tanggal 10 Desember dengan kriteria penilaian meliputi : Setiap desa yang mengikuti kegiatan lomba website desa harus menggunakan domain desa.id atau dengan subdomain desakupemalang.id, Bentuk web yang diikutkan lomba merupakan sebuah website yang berisikan tentang semua informasi yang ada di desa tersebut, boleh menggunakan CMS wordpress, atau yang lainnya, website dilarang berisikan tentang konten dari desa lain, website yang dibuat harus interaktif dan informatif, design website / Tampilan website boleh menggunakan themes default / Themes sendiri dan tidak diperbolehkan menggunakan Blogspot.

Adapun konten website berisi : Home (beranda), blog (konten atau postingan berita yang berisi informasi mengenai desa), profile Desa (Sejarah Desa, Visi Misi, Profil Kepala Desa, Struktur Organisasi, dll) dan demografi (Statistik Data Desa), serta dilihat dari berapa banyaknya berita yang diterbitkan oleh website desa tersebut.

Maka dari itu diharapkan setiap desa sudah dapat menerbitkan atau memposting berita-berita desa di dalam website masing-masing. Pengumuman tahap pertama ini dapat dilihat di koran Radar Tegal.

1 thought on “Lomba Website Desa Tahap Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *