Pelatihan Website dan Jurnalisme Warga Bagi Karangtaruna Desa Cawet

Karangtaruna Desa Cawet, Peserta pelatihan Website Desa sedang serius belajar membuat website desa

Pemalang – Minggu (10/02) hujan deras sempat menyelimuti  desa Cawet di siang hari, padahal ketika itu teman-teman Karangtaruna akan mengadakan pelatihan website desa dan jurnalisme warga bersama Tim puspindes 14.00 wib.

Iya, pelatihan website desa dan jurnalisme warga tetap diadakan meski waktunya mundur pada jam 16.00 wib, namun tidak menghalangi semangat anak muda desa Cawet ini. Mereka tetap datang dan mengikuti pelatihan dengan serius dan seksama, hal ini bisa dibuktikan dari daftar hadir yang mencapai 30 orang.

Pada kesempatan ini Sumitro Aji Prabowo atau biasa dipanggil Bowo membawakan materi tentang website desa dan jurnalisme warga. Mengenai website desa, para pemuda desa Cawet diberikan informasi tentan manfaat adanya website desa dan diajarkan cara membuat website dan login. Sedangkan untuk materi jurnalisme warga, para pemuda diberikan pemahaman cara membuat konten berita yang baik dan benar.

Para peserta sedang sibuk mengoprek laptopnya untuk membuat website desa sesuai arahan dari pemateri.

“Dengan pelatihan pembuatan website ini kita bisa paham apa manfaat dari website dan berharap setelah acara ini desa Cawet dapat maju melalui TIK nya” tutur Ita salah satu anggota karangtaruna setelah pelatihan.

“Terimakasih kepada teman-teman Puspindes yang sudah meluangkan waktunya, semoga pemuda desa Cawet bisa lebih aktif membangun desanya melalui media sosial” tutur ketua karangtaruna Mahrus desa Cawet.

“Harapannya juga, pemerintah desa Cawet dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada kami para pemuda desa Cawet supaya lebih aktif lagi untuk memajukan desa dan lebih dikenal oleh masyarakat luas” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *