Pemberdayaan Informatika Desa dalam Category Shared Knowledge di WSIS Prize 2018

Tanggal 17 Maret 2018, Tim Relawan TIK Indonesia Kabupaten Pemalang dan Pengurus Pusat Relawan TIK Indonesia tiba di Genewa untuk mengikuti acara penghargaan WSIS Prize 2018 .  Bersama dengan pihak pemerintah kabupaten yang selama ini memberikan dukungan terhadap program pemberdayaan informatika desa yang dilaksanakan oleh Relawan TIK Indonesia Kabupaten Pemalang.

Tanggal 18 Maret 2018 Tim yang telah sampai melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan badge sebagai identitas penting dalam mengikuti kegiatan #WSISPrize2018.

Tentu saja perjalanan ke Genewa , Swiss untuk mengikuti acara ini bukanlah sesuatu yang mudah, dengan waktu persiapan yang cukup singkat serta jarak daerah pemalang dengan Jakarta yang memakan waktu untuk pengurusan Visa serta hal hal lain yang belum kami miliki haruis dikerjakan dengan cepat. Banyak pengalaman baru yang didapat oleh relawan TIK Indonesia kabupaten Pemalang terutama dalam hal pengurusan visa yang harus ke pemalang – jakarta, jakarta-pemalang , karena kami berangkat dari daerah yang  jarak perjalanan dari Pemalang – Jakarta menempuh waktu hampir 6 jam menggunakan Kereta Api . Semua proses persiapan ini cukup memakan pemikiran dan tenaga tim relawan TIK ditambah lagi masih banyak kegiatan Pemberdayaan Informatika Desa yang kami harus lakukan , bukan hanya di Pemalang melainkan di beberapa daerah di Indonesia .

Tanggal 19 Maret 2018 , Tim Relawan TIK Indonesia Kabupaten Pemalang bersama Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam hal ini secara langsung dihadiri oleh Bupati Pemalang , mendapatkan banyak pertanyaan mengenai program PUSPINDES yang digerakkan secara teknis oleh Relawan TIK Indonesia Kabupaten Pemalang.

Dan pada hari ini tanggal 20 Maret 2018 adalah acara pengumuman Winner WSIS Prize 2018. Setelah menjadi Champion kini tinggal satu tahap lagi yaitu menjadi Winner di  WSIS Prize 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *