Pemberdayaan Perempuan Desa Pedek kecamatan Ulujami

Pemalang – Sabtu,(06/07) Pemberdayaan Perempuan dilaksanakan di Desa Padek kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang. Acara yang dilaksanakan di salah satu ruangan SDN 01 Padek ini dihadiri oleh Kementerian Kominfo, Puspindes, perwakilan kecamatan, Kepala Desa Padek serta Karangtaruna. Peserta yang mengikuti acara ini adalah ibu-ibu dan pemuda desa Padek sebagai tindak lanjut pemberdayaan perempuan yang sudah pernah dilakukan oleh Puspindes.

Peserta sedang fokus membuat akun e-mail dan instagram

Acara pemberdayaan perempuan dimulai pukul 10.00 WIB dengan materi yang disampaikan adalah penggunaan email dan juga sosial media khususnya instagram. Penyampai materi adalah Erni Setiyowati, Yuni Lestari dan Nur Intan Permata Hati dari Puspindes

Peserta ibu-ibu sedang sibuk membuat akun email dan instagram menggunakan smartphone masing-masing

Dalam pemberian materi ini 20% berupa teori tentang manfaat email dan media sosial serta cara mendaftar atau membuat akun. Sementara 80% materi praktek, disini peserta diajarkan membuat email dengan output para peserta langsung mempunyai email serta membuat akun sosial media berupa instagram. Pembuatan akun email dan instagram ini agar nantinya mempermudah peserta berjualan online baik melalui instagram maupun marketplace yang ada di Indonesia juga menambah wawasan tentang penggunaan smartphone yang lebih bermafaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *