Pemberdayaan Perempuan Tentang Digital Parenting dan Pengenalan infopasardesa.id di Desa Penggarit

Pemalang – Pernah dengar istilah ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, maksud dari istilah ini kurang lebihnya tumbuh kembang anak dimulai dari orang tua terutama ibu. Perkembangan anak salah satunya ditentukan oleh ibunya sebelum mengenyam pendidikan diluar rumah. Tentu peran ibu sangat penting dan utama bagi anak-anaknya dalam menjalani hidup.

Di era teknologi yang sudah maju ini, banyak  anak-anak di desa sudah memiliki smartphone. Hal ini harus menjadi  perhatian bagi para orang tua. Dalam perkembangan teknologi yang pesat ini tentu banyak manfaatnya tetapi disatu sisi ada juga bahayanya. Oleh karena itu, para orang tua wajib mendampingi atau memantau anaknya jika sedang menggunakan smartphone. Disinilah peran tim Puspindes dalam memberdayakan ibu-ibu.

Bertempat di Gedung Olahraga desa Penggarit, tim Puspindes mengadakan sosialisasi tentang digital parenting pada hari Sabtu, (09/02). Dalam acara tersebut para ibu PKK Nampak antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Erni dari tim Puspindes.

“Ibu-ibu harus bisa menggunakan smartphone minimal untuk memantau dan mengontrol aktivitas anaknya dalam menggunakan smartphonenya” tutur Erni.

“Jadi ibu-ibu jangan minder atau merasa tidak bisa menggunakan smartphone yang akhirnya cuma bisa menghindari padahal yang kita perlukan adalah menghadapi kemajuan teknologi ini” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga tim Puspindes mengenalkan marketplace infopasardesa.id sebagai sarana jualan bagi ibu-ibu. Tidak hanya dikenalkan juga tetapi dilatih cara registrasi, membuat nama toko, memasang barang yang akan dijual juga mencantumkan spesifikasi barang.

“Inti dari marketplace infopasardesa.id adalah memfasilitasi ibu-ibu desa berjualan online dengan sarana infopasardesa.id” tutur Yuni salah satu tim Puspindes.

Erni Sulistyowati sedang menyampaikan materi tentang digital parenting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *