Pembukaan Pemberdayaan Perempuan Desa Kalimas kecamatan Randudongkal

Pemalang – Minggu,(07/07) Pemberdayaan Perempuan dilaksanakan di desa Padek Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Kalimas ini dihadiri oleh Kementerian Kominfo, Puspindes, perwakilan Kecamatan, dan Kepala Desa Kalimas. Peserta yang mengikuti acara ini adalah ibu-ibu dan Komunitas Sahabat Kalimas.

Suasana pembukaan Pemberdayaan Perempuan Desa Kalimas, Mujiono Kepala Desa Kalimas sedang memberikan sambutan.

Dalam acara pembukaan Pemberdayaan Perempuan ini, pihak Kementerian Kominfo dalam sambutannya mendorong agar ekonomi atau potensi yang ada di desa dapat berkembang melalui digital.

“Kami disini mewakili dari Kementerian Kominfo berharap dan mendorong masyarakat desa Padek terutama ibu-ibu dapat mengembangkan potensi ekonominya melalui digital. Jadi diharapkan dengan adanya pemberdayaan ini ibu-ibu dapat memanfaatkan handphonenya untuk meningkatkan potensi ekonominya” ujar Yusnita Habsari Utami

Sementara itu, Kepala Desa Kalimas dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara berpesan untuk para peserta agar memanfaatkan momentum Pemberdayaan Perempuan ini dengan sebaik-baniknya.

Kepala Desa Kalimas sedang memberikan sambutan dalam acara Pemberdayaan Perempuan

“suatu kehormatan Desa Kalimas menjadi pilot untuk pemberdayaan perempuan dibidang it. Dengan adanya internet peluang pasar sangat terbuka dan semoga acara ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta karena dunia usaha sudah berbasis digital sekarang membuka peluang yang sama bagi setiap orang” ujar Mujiono Kepala Desa Kalimas.

“Kegiatan Pemberdayaan Perempuan ini akan diadakan dua kali, jadi diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik karena tidak semua desa di kabupaten Pemalang mendapatkan kesempatan ini. Dua kali pemberdayaan ini pun dirasa tidak cukup tetapi tidak masalah yang penting dapat dimanfaatkan waktu yang terbatas ini supaya meningkatkan potensi ekonomi bagi masyarakat desa Kalimas.” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *