Pembukaan Pemberdayaan Perempuan Desa Pedek kecamatan Ulujami

Pemalang – Sabtu,(06/07) Pemberdayaan Perempuan dilaksanakan di Desa Padek Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Acara yang dilaksanakan di salah satu ruangan SDN 01 Padek ini dihadiri oleh Kementerian Kominfo, Puspindes, perwakilan kecamatan, Kepala Desa Padek serta Karangtaruna. Peserta yang mengikuti acara ini adalah ibu-ibu dan pemuda desa Padek sebagai tindaklanjut pemberdayaan perempuan yang sudah pernah dilakukan oleh Puspindes.

Dalam acara pembukaan Pemberdayaan Perempuan ini, pihak Kementerian Kominfo dalam sambutannya mendorong agar ekonomi atau potensi yang ada di desa dapat berkembang melalui digital.

“Kami disini mewakili dari Kementerian Kominfo berharap dan mendorong masyarakat desa Padek terutama ibu-ibu dapat mengembangkan potensi ekonominya melalui digital. Jadi diharapkan dengan adanya pemberdayaan ini ibu-ibu dapat memanfaatkan handphonenya untuk meningkatkan potensi ekonominya” ujar Yusnita Habsari Utami

Perwakilan Kementrian Kominfo Yusnita Habsari Utami sedang menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Pemberdayaan Perempuan

Sementara itu perwakilan dari Karangtaruna, Imam Noor Amien selaku ketua mengharapkan jika Karangtaruna dapat berperan aktif sebagai bagian dari lembaga desa untuk menjadi mediator bahkan pelaku pemberdayaan agar kegiatan pemberdayaan perempuan ini dapat benar-benar dimanfaatkan oleh peserta pemberdayaan.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Padek, dalam sambutannya beliau berpesan agar para peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh dan semangat dari awal sampai akhir, juga tidak malu bertanya apabila mendapati kebingungan dengan materi yang disampaikan.

Kepala Desa Padek (Kartoyo) memberikan sambutan sekaligus membuka acara

“ Sekarang eranya sudah bergeser dari yang dulu manual menjadi sudah serba digital jadi diharapkan ibu-ibu dapat mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh sehingga potensi yang ada di desa terutama ekonominya dapat terangkat” Hartoyo Kepala Desa Padek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *