Siswa PKL Belajar Membuat Blog

Dedi Oktiawan (Puspindes) sedang memberikan penjelasan tentang bagaimana cara membuat blog
Dedi Oktiawan (Puspindes) sedang memberikan penjelasan tentang bagaimana cara membuat blog

PEMALANG РSelasa (18/09), terdapat 6 siswa praktek kerja lapangan (PKL) dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Pemalang. Mereka adalah  Reyhan Fajar Suseno dan Istiafany Deviani Rizki dari SMKN 1 Pemalang, Supriyono dan Andika Syeh Yusuf Alimudin dari SMK Islam Pemalang, Abbid Amrullah dan Prianda Rafli dari SMK PGRI 2 Taman. Mereka belajar membuat blog dan menulis gagasan tentang desa yang dipandu oleh Dedi Oktiawan selaku anggota Puspindes.

Tema yang diangkat dalam menulis adalah ‘Desa Maju” menurut perpektif para siswa yang tentu berbeda-beda memandang tentang apa itu desa maju. Isti berpendapat Desa yang maju itu jika infrastrukturnya sudah memadai terutama dibidang IT, beda lagi dengan Rayhan yang berpendapat desa yang maju adalah desa yang memberikan keamanan kepada warganya juga perangkatnya tidak berlaku korup, sedangka Abbid dan Andika memberikan tanggapan tentang desa maju yaitu sebuah desa yang masyarakatnya sadar akan kebersihan lingkungannya, saling menghormati, gotong royong dan beriman kepada Tuhan yang Maha Esa.

Dari gagasan yang dipresentasikan oleh masing-masing siswa kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan di blog dan dishare memalui media sosial pribadi siswa seperti Facebook, Twitter, Instagram dll. Dari gagasan yang disampaikan oleh para siswa tentang “Desa Maju” ini kita juga mendapat banyak hal yaitu selain dari segi teknologi juga harus diimbangi dengan tingkah laku pejabat desa dan warga masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *