Sosialisasi Sidekem di Desa Pegongsoran

Gatot Ari Wibowo saat memberikan materi Aplikasi Sidekem di Balai Desa Pegongsoran

PEMALANG – PUSPINDES mendapat undangan untuk sosialisasi aplikasi Sidekem dari Desa Pegongsoran Pemalang. Sosialisasi sendiri dilakukan pada Sabtu, 23 September 2017 di Balai Desa Pegongsoran yang dihadiri oleh Kepala Desa, perangkat Desa, LPMD, BPD, KPMD dan PKK. Dalam sosialisasi Sidekem ini Gatot Ari Wibowo sebagai nara sumber yang menyampaikan cara pengoperasian dan manfaat dari Sidekem.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kepala Desa Pegongsoran karena telah diundang dalam sosialisasi Sidekem. Hal ini menunjukan kalau Desa Pegongsoran mau belajar dan maju, karena di dalam aplikasi Sidekem ada menu administrasi kependudukan, potensi Desa dan keuangan. Dengan begitu dari segi pelayanan administrasi semakin mudah, potensi yang ada di Desa juga dapat di eksplor serta masyarakat dapat dengan mudah mengakses transparansi anggaran Desa.” ujar Gatot dalam mengawali materinya.

Sosialisasi aplikasi Sidekem di Balai Desa Pegongsoran dengan dihadiri oleh Kades, Perangkat Desa, LPMD, BPD, KPMD serta PKK. Tim PUSPINDES sebagai narasumber

Diadakannya sosialisasi Sidekem dengan pihak Desa yang menjadi ini siatif dan dihadiri oleh seluruh unsur yang ada di Desa menunjukan bahwa Desa Pegongsoran kompak ingin membangun dan memajukan Desanya.

Diakhir penyampaian materi Sidekemnya Gatot mengharapkan konsistensi peserta untuk menggunakan aplikasi Sidekem juga media sosial sebagai tambahan informasi kepada masyarakat umum khususnya Desa Pegongsoran.

” Jadi semangatnya tidak hanya ketika sosialisasi saja, tetapi benar-benar diterapkan di Desa. Media sosial Desa sperti twitter dan website¬†terus di update baik itu tentang kegiatan Desa maupun potensinya agar dapat diketahui oleh masyarakat luar Desa Pegongsoran.” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *