Wahmu Kepala Desa Bojongnangka Menjabat 3 Periode

Wahmu Kepala Desa Bojongnangka
Wahmu Kepala Desa Bojongnangka

Tepat pada tanggal (9/12) Wahmu dilantik menjadi Kepala Desa Bojongmagka beserta 44 Kepala Desa lainnya di Kabupaten Pemalang yang terpilih pada pemilihan kepala desa secara e-voting. Mendapat amanah dari warga Bojongnangka selama 3 kali pemilihan tentu bukan perkara mudah, karena ketika terpilih berarti warga percaya akan kemampuan orang tersebut untuk mengadministrasika atau mengelola desanya.

Lantas apa saja Visi dan Misi Kepala Desa Bojongnangka setelah terpilih untuk ketiga kalinya? mari kita mengenal visi dan misi beliau.

Visi :

“Terwujudnya Masyarakat Desa Bojongnangka yang Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas dan Sejahtera”

Misi :

  1. Membangun infrastruktur yang memadai agar memudahkan masyarakat mobilitas berkegiatan sehari-hari.
  2. Meningkatkan pendapatan asli desa, Kepala Desa beserta jajarannya membangun BUMDes Mekar Sembodo yang terbentuk sejak tahun 2016. Adapun unit usahanya adalah Payment Point Online Bank (PPOB) jadi masyarakat dapat melakukan pembayaran Listrik, PDAM, langganan telpon ataupun angsuran kendaraan bermotor dan sebagainya juga ada kredit simpan pinjam yang telah mendapatkan ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna memudahkan masyarakat memperoleh dana untuk modal usaha.
  3. Membangun Desa Mart, bertujuan membantu para pedagang atau koto kelontong yang ada di Desa untuk membeli secara grosir sehingga tidak perlu jauh-jauh beli barang dagangan keluar Desa.
  4. Mengingat 70% mata pencaharian masyarakat Bojongnangka adalah petani, BUMDes akan mengusahakan ketersediaan pupuk baik subsidi maupun non-subsidi.
  5. Membangun saluran irigasi agar ketersediaan air bagi tanaman peta tercukupi.
  6. Dibidang kesehatan, Desa Bojongnangka juga mempunyai Puskesmas Pembantu sehingga masyarakat dapat mengejek kesehatannya tanpa harus jauh-jauh ke Puskesmas lain.
  7. Membangun fasilitas olahraga di area lapangan sepakbola Desa seperti ditambahnya area joging track agar masyarakat dapat mempunyai pola hidup sehat dengan berolahraga.
  8. Membangun sistem informasi publik sehingga masyarakat dapat mengetahui dan berpastisipasi dalam pembangunan Desa.
  9. Meningkatkan pelayanan publik.

Itulah Visi dan Misi Kepala Desa Bojongnangka, mari kita doakan di periode terakhir ini semoga bapak Wahmu dapat mengoptimalkan pembangunan bagi desanya agar menjadi desa yang sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *