Warga Desa Cawet belajar Jurnalisme Warga

Pemalang – Pada hari ini (06/02)  Bersama warga utusan Desa Cawet, bertempat di Ruang utama salah satu Tim PUSPINDES memfasilitasi warga yang akan belajar membuat berita yang baik dan benar. Dengan mengadakan pelatihan Jurnalisme warga dengan teori dan praktek lansung menulis berita kejadian, potensi, dan yang ada di desa setempat di website resmi Desa Cawet dan media sosial resmi Desa cawet sebagai media publikasi memberikan informasi di daerah Desa Cawet dan sekitarnya.

Dokumentasi Tim Puspindes “Warga Desa Cawet Belajar Jurnalisme Warga”

Kegiatan ini dimulai dari jam 10.00 WIB sampai 13.00 dan istirahat 1 jam, kemudian di lanjut dengan praktek menulis berita pada jam 14.00 sampai dengan selesai, dengan materi yang sudah di sepakati yakni potensi Desa yang ada di Desa Cawet seperti wisata alam, Kerajinan, dan juga Budi daya Jamur Cawet.

“Kegiatan ini sangat Positif, sangat membantu sekali bagi kami yang masih awam terhadap teknologi dan komunikasi, setelah kegiatan ini semoga pulang dapat membagikan ilmu pada teman-teman di Desa Cawet”, Ujar Ardi Selaku pemuda Desa Cawet.

Dokumentasi Tim Puspindes “Belajar membuat Berita”

Tim Puspindes mengingatkan kepada warga Desa Cawet yang sedang menulis berita agar memperhatikan etika sebagai jurnalis, khususnya jurnalis warga apalagi menggunakan akun resmi desa Cawet, sebagai berikut pedoman yang harus di pegang oleh Jurnalis warga yang di percaya oleh pemerintah desa Tidak menyebarkan berita bohong, Tidak mencemarkan nama baik, Tidak memicu konflik SARA, Tidak memuat konten pornografi, Dll.

Harapan dari kegiatan ini semoga Warga Desa Cawet yang mengikuti pelatihan pada hari ini mampu memaksimalkan wadah website dan media sosial untuk kepentingan Desa Cawet yang lebih bermanfaat dan membawa kesejahteraan bagi warga masyarkat desa pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *