Menambahkan Email desakupemalang ke Aplikasi Gmail

Jika sebelumnya anda belum membaca pentingnya menggunakan email resmi desa serta manfaat yang dapat anda peroleh jika anda menggunakan alamat email resmi desa, anda bisa cek pada artikel sebelumnya . Kali ini saya akan memberikan tips untuk memudahkan Admin Desa dalam mengelola email desa.

Jika sebelumnya Admin Desa dalam mengelola email desa masih menggunakan aplikasi yandex mail yang disediakan  oleh Яндекс melalui layanan Google Play, Kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk meminimalisir aplikasi yang digunakan untuk mengelola email @desakupemalang.id, tentu sangat menyiksa batin para Admin Desa yang hanya bermodalkan Smartphone dengan spesifikasi yang minim namun harus memasang berbagai aplikasi untuk menunjang kinerja dalam melakukan pengabdian kepada desa.

Pada tutorial kali ini kita akan memberikan sedikit tips untuk menambahkan akun email @desakupemalang.id kedalam aplikasi Gmail, kenapa menggunakan Gmail ? karena saya yakin semua Admin Desa memiliki akun Gmail dan memiliki Aplikasi Gmail yang sudah terinstall di Smartphone, jika anda belum memiliki aplikasi Gmail, anda bisa langsung mengunduhnya melalui Apps Store atau melalui link berikut Aplikasi Gmail.

Jika sudah terpasang silahkan perhatikan langkah-langkahnya dengan saksama dan dalam waktu sesingkat-singkatnya

1. Buka Aplikasi Gmail lalu pilih Add Account seperti pada gambar berikut ini

2. Silahkan pilih Other

 

3. Masukan alamatan email anda pada kolom Enter Your Email, kemudian klik Manual Setup untuk melakukan pengaturan berikutnya

 

4. Silahkan Pilih Personal (IMAP)

 

5. Masukan password alamat email anda

 

6. SIlahkan masukan imap.yandex.com pada kolom server seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klik next

 

7. Masukan smtp.yandex.com pada kolom server, seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klik next

 

8. Kemudian klik next saja untuk melanjutkan ke step berikutnya

 

9. Masukan nama desa anda, pada kolom Your Name kemudian klik next

 

10. Selamat email desa anda sudah berhasil ditambahkan di gmail anda.

 

Demikin tips dari saya untuk memudah Admin Desa dalam mengelola Email Desa. Karena saya lapar mungkin sekian dulu tips yang saya bagikan, Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *